Saturday, September 27, 2014

Wisata Baun Pusuk di Lombok

Kawasan pusuk sebenarnya adalah jalur yang di lalui menuju ke daerah wisata di kabupaten Lombok Utara. Karena itu tempat ini menjadi tempat yang wajib di kunjungi jika kita akan melancong ke tiga gili, taman nasional Gunung Rinjani, dan wisata air terjun terbaik di pulau Lombok. Hal menarik di pusuk pass ini adalah udaranya yang sangat segar dan sejuk dengan pemandangan lereng bukit yang sangat mengagumkan. Dari beberapoa titikl di pusuk ini kita dapat melihat ketiga gili yang terkenal itu, dan juga sebagian pantai kawasan daerah senggigi.



Sangat cocok sebagai tempat peristirahatan kita selama melakukan perjalanan di kendaraan kita yang tentunya pegal dan sumpek dengan udara yang terbatas, sambil kita bisa membeli hasil bumi yang sangat patut kita coba yaitu berupa minuman yang di sebut Tuak Manis. Dana akan lebih mengasyikan lagi jika sambil kita mengabadikan pemandangan pemandangan di pusuk ini dengan memberikan makanan berupa kacanga atau pisang, atau makanaan lain yang di sukai monyet agar mereka mau berkumpul di sekitar kita dan menjadi tambahan objek kamera kita. Perjalanan di hutan pusuk ini di penuhi tikungan tikungan yang lumayan banyak dan tajam, salah satunya adanya tikungan yang paling tajam di beri nama oleh penduduk sekitar dengan nama tikungan malang. Di mana, di tukungan ini di sediakan tempat yang sengaja di bangun untu persinggahan para pelancong atau pengendara yang melewati lokasi ini, karena di tikungan inilah spot yang paling indah dan mengagumkan.


Di akhir hutan pusuk ini juga terdapat tiga makam yang cukup di hormati oleh masyarakat sekitar, karena dengan mengunjungi makam ini di percaya akan mengabulkan segala permohonan yang kita inginkan, tapi dengan syarat kita harus kembali ke makam ini ketika permohonan kita sudah terwujud dengan memberikan persembahan berupa sajian buah buahan dan makanan.

Bersama kami Lombok Tour Plus akan memeberikan anda berwisata ke pulau Lombok pada umumunya dan termasuk menjelajah wilayah pusuk ini, hubungi kami di nomor telepon 0370 – 7027587 atau pin BBM di 26676D76, dan anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak anda lupakan.

No comments:

Post a Comment

Wisata Lombok