Wisata Panorama Alam di Lombok

Terdapat banyak pilihan tujuan wisata di pulau Lombok yang dapat kita tentukan dalam melakukan perjalanan wisata bersama LOMBOK TOUR PLUS. Termasuk dalam memilih perjalanan dengan nuansa alam yang hijau menyegarkan. Berikut tempat tempat wisata tersebut.

·        Desa Sembalun

Sembalun adalah salah satu kecamatan di kabupaten Lombok Timur yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Berada pada ketinggian 1156 meter dari permukaan laut, membuat udara di kawasan ini akan terasa sangat menyejukkan. Deretan bukit bukit dan lerengnya yang terhampar hijau menyejukkan mata, serta rumah adatnya yang masih berdiri kokoh semakin memberikan kesan alami di tempat ini. Selama perjalanan ke tempat inipun kita sudah dapat menimati keindahan alamnya, serta akan menemukan perkampungan dengan rumah adatnya yang dapat kita singgahi. Kawasan rumah adat ini di sebut Kawasan Rumah Adat dan Makam Berugaq Reban Bande. Yang mana di lokasi ini di gunakan sebagai upacara adat Ngayu Ayu oleh penduduk setempat. Yaitu upacara yang di bermaksud untuk memohon keselamatan, dengan proses upacara yang di mulai dengan pengambilan air pada 12 mata air yang ada di Sembalun. Selanjutnya ketika sudah berada di puncak sembalun ini kita akan menjumpai hamparan kebun strawberry di sepanjang kawasan ini. Di kebun ini kita bisa puas memetik dan memakannya dengan gratis, tapi selama kita menghabiskannya di dalam kebun karena jika kita membawa keluar dari kebun akan di perhitungkan perkilonya pada penjaga atau pemilik masing masing kebun. Setelah puas memetik dan menikmati strawberry segar, sebaiknya kita sempatkan beristirahat ke arah puncak di atas kebun strawberry ini, karena pemandangan dari tempat ini sangat mengagumkan. Lereng bukit yang hijau dengan penghuni hutan yang berkeliaran bebas di area ini akan memukau kita.

·        Lembah Hijau

Lembah Hijau terletak di desa ijobalit kabupaten Lombok Timur kecamatan Labuhan Haji, sekitar 7 km dari kota Selong, yang mana dahulu di desa ini merupakan daerah yang gersang dan kering. Di namakan lembah Hijau karena di tempat ini terhampar pepohonan dan tumbuhan hijau dengan bunga bunga yang cantik dan kolam yang sangat jernih. Sehingga tempat ini selayaknya gambaran akan surga. Di lengkapi dengan beberapa gazebo gazebo, atau bahasa daerah Lombok di sebut Berugak, sebagai tempat peristirahatan sambil menikmati keindahan alam di lembah hijau ini. Lembah hijau ini belum begitu di kenal khalayak luas, karena itu tempat ini di jamin bersih dan segar, bebas sampah dan polusi lainnya. Karena jarangnya pengunjung membuat kita yang berkunjung akan merasa tempat ini adalah surga milik kita sendiri, sehingga kita akan betah seharian di tempat ini. Selain sebagai tempat wisata, lembah hijau juga di gunakan sebagai objek pendidikan mengenai lingkungan hidup, jadi walaupun tempat ini masih seditkit jarang di kunjungi akan tetap terjaga kelestariannya.
Ingin Mengunjunginya ?


No comments:

Post a Comment