Thursday, October 9, 2014

Keindahan wisata daerah Batu Layar Lombok

Adalah sebuah kecamatan dengan daerah pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya yang ada di pulau Lombok. Bedanya dengan pantai lain, di batu layar ini terdapat sebuah makam seorang tokoh penyebar agama Islam di pulau Lombok yang bernama Sayid Duhri Haddad Al Hadrami. Makam ini biasanya di kunjungi oleh orang orang yang membayar nazar, [uncaknya adalah ketika 7 hari hari setelah hari Raya Idul Fitri yang oleh masyarakat Lombok khususnya sebagai hari raya Lebaran ketupat ( Lebaran Topat ) Maka tidak heran pada saat hari raya ini, pantai batu layar sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawn baik wisatawan daerah mauupun dari luar daerah Lombok.

Untuk pantainya sendiri menjadi sangat rindang oleh kebun kebun kelapa di sekitar pantai, memberikan kenyamanan bagi pengunjung selama menikmati keindahan alam di sini. Terutama moment saat tenggelamnya matahari, di pantai batu layar ini menjadi lebih istimewa karena letaknya tepat di depan gunung Agung pulau Bali.

Batu Layar sendiri  adalah salah satu daerah yang kita lintasi jika kita akan mengunjungi daerah wisata Senggigi., jadi akan sangat lengkap jika kita berwisata ke daerah senggigi jika kita mengunjungi tempat ini.

No comments:

Post a Comment

Wisata Lombok