Monday, October 6, 2014

Keindahan biota Laut di Gili Kondo di Lombok

Gili kondo terletak di selas alas, selat  yang memisahkan pulau Lombok dan pulau Sumbawa, di tempuh dengan menyeberang sekitar 20 menit  di kecamatan sambelia kabupaten Lombok Timur. Dalam perjalan ke gili kondo ini kita sudah dapat menikmati keindahan gunung Rinajni yang terlihat jelas. Setibanya di gili ini, kita akan di di sajikan keindahan pemandangan pantai yang kejernihan airnya membuat kita akan lebih puas ketika snorkeling ataupun diving menimati terumbu karang dan beragam ikan, khususnya jenis clown fishnya yang selain berwarna umum merah, juga ada fish clown yang bercorak gelap.

Keindahan pantainyapun sangat memukau dengan pasir putih sambil menikmati pemandangan lautnta yang ber garadasi warna yang berbeda, yang menunjukkan kedalaman yang berbeda, serta panorama gunung Rinajni yang masih terlihat juga dari gili ini.

Keunikan di gili kondo ini yaitu di saat air laut surut, kita bisa menyebrang ke pulau seberang yang di kenal dengan Pulau Bidari hanya dengan berjalan kaki sekitar 500 meter ke arah utara pantai. Sedangkan ke arah barat kita dapat melihat panorama pulau Lombok yang sangat indah dari sini, kemudian di arah timur akan mendapatkan panorama keindahan gugusan pulau Sumbawa.

Jadi tunggu apa lagi, Ayoo ke Lombok sekarang juga..

No comments:

Post a Comment

Wisata Lombok