Saturday, October 4, 2014

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok Yang Menakjubkan

Air terjun Tiu Kelep terletak di desa Senaru Kecamatan BAyan Kabupaten Lombok Utara. Air terjun ini  masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani dengan sumber airnya berasal dari Danau Segara Anak di puncak Gunung Rinjani. Tiu kelep dalam bahasa sasak ini mempunyai arti kolam yang menimbulkan buih yang berterbangan., karena itu di saat saat tertentu buih buih yang berterbangan ini akan membentuk pelangi di sekitarnya.


Air terjun Tiu Kelep ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan bertingkat tingkat. Terjunan airnya yang cukup deras membentuk kolam pada dasar curahannya, dengan dasar kolam yang lembut sehingga nyaman untuk berenang. Posisi air terjun ini berada di antara dua air terjun yang ada di Taman Nasional gunung Rinjani, yaitu antara air tejun Batara Lejang dan Air Terjun Sendang Gile.
Untuk menuju ke lokasi air terjun ini, kita membutuhkan waktu sekitar 40 menit perjalanan berjalan kaki. Dan selama perjalanan itu kita akan menjumpai pemandangan yang sangat menakjubkan di sekitarnya, sehingga kita tidak akan merasa lelah karenanya. Tapi di sarnakan memakai seorang penunjuk jalan untuk mencapai air terjun ini. Bersama kami LOMBOK TOUR PLUS akan memandu wisata anda ke air terjun menakjubkan ini dengam lebih mudah dan nyaman. Hubungi kami di 0370- 7027587 atau Pin BBM di 26676D76.

No comments:

Post a Comment

Wisata Lombok