Sunday, October 5, 2014

Keindahan Alam Air Terjun Tiu Pupus

Dari belasan Air Terjun di Pulau Lombok, Air Terjun Tiu Pupus merupakan salah satu air terjun yang memiliki pemandangan yang sangat khas, dengan perpaduan coklatnya akar kayu dan hijaunya tumbuhan di sekitar lokasi air terjun ini mengalir.


Selain kita bisa menikmati keindahan alam Air Terjun Tiu Pupus, kita juga akan menikmati keindahan pemandangan dari sebuah bendungan buatan yang lokasinya hanya sekitar 500 meter dari lokasi air terjun, yang mana bendunagn ini di buat untuk mengairi sawah sawah yang ada di sekitar desa Genggelang.
Nama Tiu Pupus mempunyai arti Tiu artinya genangan air dalam jumlah besar, dan Pupus yang berarti batang pohon yang hidup  di tebing tebing sungai atau pegunungan yang memiliki suhu dingin. Air terjun Tiu Pupus terletak di desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, denghan jarak tempuh hanya 15 menit berjalan kaki dari tempat parkir lokasi.

Dan akan lebih aman dan mudah berwisata ke Air Terjun Tiu Pupus bersama agen terpercaya di Pulau Lombok yaitu bersama kami.

No comments:

Post a Comment

Wisata Lombok