Friday, September 26, 2014

Wisata Air Terjun di Pantai Nambung

Air terjun biasanya akan kita temukan di bukit bukit yang tinggi, dengan akses jalan yang harus kita tempuh dengan berjalan kaki puluhan menit lamanya serta menyusuri jalan yang terkadang juga cukup sulit dan melelahkan, tapi tidak dengan air terjun asin ini, karena airnya yang asin sudah pasti air terjun ini berada di daerah laut. Ya, tepatnya di sebuah pantai di dusun Pengantap desa Buwun Emas, kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat yang di kenal dengan pantai Nambung inilah kita bisa menemukan sebuah air tejun yang sangat unik dan tidak membutuhkan perjalanan ekstrim seperti ke air terjun pada umumnya. Karena dari persimpangan daerah sekotong jalan sudah aspal hotmik, hanya melalui jalan tanah berjarak sekitar 300 meter saja. Setelah memasuki area pantai Nambung ini kita cukup berjalan sekitar 5 menit menuju ke lokasi air terjun pada bebatuan bebatuan besar di ujung kiri pantai.



Air terjun ini sendiri terbentuk dari deburan ombak keras yang menerjang bebatuan dan jatuh ke dasarnya. Dan uniknya lagi, selama kita menunggu deburan ombak yang dating, kita bisa melihat hamparan hijau rumput laut di sepanjang bibir pantai. Selain itu juga di balik bebatuan tersebut kita akan terbentuk kolam alamai pada saat air laut surut. Di saat saat tertentu, deburan ombak yang menerpa karang ini akan menimbulkan warna warna indah membentuk lengkungan pelangi. Keindahan pantainyapun tidak kalah dengan pantai pantai di senggigi, pasir putihnya yang halus dan bersih, dan biota lautnya yang beraneka ragam dapt kita nikmati, baik dengan berenang dan snorkeling, maupun berlayar dengan menggunakan perahu nelayan di sekitar pantai yang dapat kita sewa. Kita juga bisa menikmati ikan bakar khas daearh setempat ambil menikmati keindahan panorama lokasi ini. 

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan anda dalam berwisata ke air terjun ini, silahkan hubungi kami, LOMBOK TOUR PLUS di nomor telepon 0370 – 7027587 atau pin BBM di 26676D76.

No comments:

Post a Comment