Thursday, September 25, 2014

Pesona Biota Laut di Gili Nanggu

Berbeda dengan gili gili lainnya di pulau Lombok, seperti gili trawangan, gili air dan gili meno yang terdapat di daerah Lombok Utara, gili Nanggu memiliki keunikan tersendiri yang tidak kalah indahnya dengan gili gili lainnya. Terletak di sisi barat Pulau Lombok, di daerah sekotong Lombok Barat, gili nanggu merupakan gili yang di kelola dengan konsep alami. Terlihat dari penginapan penginapan pondokan pondokan yang ada di gili ini di buat dengan desain rumah adat suku asli Pulau Lombok, yaitu suku sasak.

Panorama pantai di pulau inipun sangat bersih, baik itu air laut maupun pasir pantainya yang sangat lembut. Dengann luas sekitar 12 hektar, gili ini memiliki keindahan taman laut yang luar biasa dengan aneka ikan warna warni dan terumbu karang yang tumbuh alami terjaga habitatnya.
Menikmati keindahan biota lautnya dapat pengunjung lakukan baik dengan snorkeling ataupun menggunakan perahu, langsung melakukan interaksi dengan memberikan makan remah remah roti pada ikan ikan yang di temui maupun hanya dengan mengabadikannya.

Selain itu di gili ini terdapat sebuah penangkaran penyu yang merupakan binatang yang di lindungi karena keberadaannya yang hampir punah, terbuka untuk di kunjungi umum.

No comments:

Post a Comment

Wisata Lombok